Whatsapp Memperkenalkan Kode Rahasia untuk Kunci Chat

Whatsapp Memperkenalkan Kode Rahasia untuk Kunci Chat

Pada awal tahun ini, diluncurkan Fitur Kunci Chat untuk memberikan dukungan tambahan dalam menjaga keamanan percakapan yang lebih pribadi. Hari ini, diperkenalkan Fungsi Kode Rahasia sebagai langkah ekstra dalam melindungi privasi pengguna, membuat chat lebih sulit diakses oleh pihak yang memiliki akses ke perangkat atau saat perangkat digunakan bersama.

Dengan Kode Rahasia, pengguna memiliki kemampuan untuk mengonfigurasi kata sandi yang berbeda dari yang digunakan untuk membuka kunci ponsel, menambahkan lapisan privasi tambahan pada percakapan yang dienkripsi. Pilihan untuk menyembunyikan folder “Chat Terkunci” dari daftar chat utama memungkinkan pengguna mengaksesnya hanya melalui pencarian dengan menggunakan kode rahasia. Meskipun demikian, pengguna dapat tetap memilih untuk menampilkan folder tersebut dalam daftar chat utama sesuai keinginan mereka.

Proses penguncian percakapan juga semakin mudah, cukup dengan menahan pesan yang ingin dikunci, menggantikan metode sebelumnya yang melibatkan pembukaan pengaturan chat secara terpisah.

Reaksi positif dari komunitas terhadap Fitur Kunci Chat sangat membanggakan, dan diharapkan penambahan Fungsi Kode Rahasia ini dapat memberikan manfaat lebih besar dalam menjaga privasi. Peluncuran fitur ini akan dilakukan secara bertahap mulai hari ini, dengan rencana untuk tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang. Komitmen terus berlanjut untuk mengembangkan Fitur Kunci Chat guna memberikan tingkat perlindungan privasi yang optimal, dengan apresiasi yang tinggi terhadap umpan balik dari pengguna.

Sumber : 
Web Resmi Whatsapp


Bergabunglah dengan Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech!

Untuk menjadi bagian dari masa depan yang cerdas dan inovatif, pertimbangkan untuk bergabung dengan Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech di periode pendaftaran 2023/2024. Kami menawarkan beragam program studi yang menggabungkan teknologi, bisnis, dan inovasi, menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Daftar sekarang!

📲 0812-7178-8080

Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech
Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 05, Palembang, Sumatera Selatan
Buat kalian yang masih mager untuk daftar langsung  cukup klik  tombol di bawah ini ya…

Daftar Kuliah