Serunya Pitching Day di Kampus Institut PalComTech

photo_2023-12-15_17-18-04

Palembang, 7 Desember 2023 – Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech (ITB PalComTech) berupaya memberikan fasilitas yang lengkap bagi mahasiswanya untuk berekspresi dan berkembang. Salah satunya adalah dengan menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

Saat ini, ITB PalComTech memiliki enam ekskul, yaitu:

  • Club Fotografi
  • Club Broadcasting
  • Club Coding
  • Club Digipreneur
  • Club IoT Ai
  • Club E-Sport

Semua mahasiswa aktif di ITB PalComTech berkesempatan untuk memilih club yang mereka minati. Selain untuk mendukung perkuliahan, club ini juga bertujuan untuk memperluas networking dengan industri, menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berorganisasi, dan membuat event-event kekinian.

Yayasan Pendidikan PalComTech juga memberikan support dana tunai untuk kegiatan operasional club. Semua leader club diberi kesempatan untuk melakukan pitching proposal kegiatan club mereka selama 12 bulan ke depan, langsung ke dewan direksi PalComTech.

Kegiatan pitching day ini dilaksanakan pada Senin, 27 November 2023 di kampus ITB PalComTech Palembang. Pada kegiatan ini, para ketua club dan anggotanya berusaha menampilkan program-program unggulan mereka, dan berusaha meyakinkan ketua Yayasan sekaligus CEO PalComTech Group, Bapak Hendri, untuk memberikan grand untuk pembiayaan kegiatan club mereka.

Salah satu club yang berhasil mendapatkan grand adalah Club Coding. Club ini berencana untuk mengadakan workshop coding untuk pelajar SMA di Palembang. Workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan coding kepada generasi muda dan mendorong mereka untuk menekuni bidang teknologi.

“Kami sangat senang bisa mendapatkan dukungan dari Yayasan Pendidikan PalComTech untuk kegiatan kami. Ini akan menjadi kesempatan bagi kami untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan pelajar SMA,” ujar ketua Club Coding, Stephanus Bagus Saputra.

Kegiatan pitching day ini merupakan bukti nyata pelaksanaan active learning dan curriculum multi skills di ITB PalComTech. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dichallenge untuk mengkonsep ide, membuat anggaran, dan melakukan presentasi untuk meyakinkan investor.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa kami, baik dalam hal akademik maupun non-akademik. Dengan kegiatan ekskul ini, mahasiswa dapat mengembangkan soft skills dan hard skills mereka,” ujar Rektor ITB PalComTech, Benedictus Effendi, S.T., M.T.

ITB PalComTech berkomitmen untuk menjadi kampus yang unggul dalam bidang teknologi dan bisnis. Melalui berbagai fasilitas dan kegiatan yang disediakan, ITB PalComTech ingin mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang siap kerja dan berkontribusi bagi masyarakat.