Review Novel The Star and I

Judul           : The Star and I

Penulis        : Ilana Tan

Penerbit      : Gramedia

Tahun Terbit : 2023

ISBN           :978-602-064-9665

Novel The Star and I ditulis oleh Ilana Tan, seorang novelis ternama Indonesia yang dikenal karena karya tetralogi novel romansanya yang memiliki latar negara yang berbeda-beda. Layaknya karya novel Ilana Tan yang lain, Novel The Star and I memiliki genre romansa. Novel The Star and I ini merupakan karya Ilana Tan nomor 7, yang merupakan bagian dari seri novel New York. Novel ini diterbitkan pada bulan Januari 2021. Novel The Star and I ini dibagi menjadi 23 bab dengan jumlah 344 halaman.

Sejak kecil, Olivia Mitchell mencari informasi mengenai siapa orang tua kandungnya. Bukan karena ia tidak mencintai orang tua angkatnya, melainkan ingin menemukan jawaban atas alasan mengapa orang tua kandungnya menelantarkannya. Suatu ketika, ia mendapat kesempatan untuk bekerja di New York untuk mewujudkan cita-citanya sebagai aktris musikal Broadway. Ia tentunya bersemangat untuk pergi ke New York, karena ia dapat sekaligus menjalankan misi pencarian orang tua kandungnya. Seolah-olah semua itu belum cukup memusingkan, Olivia mendadak bertemu kembali dengan Rex Rankin sahabat masa kecilnya, sekaligus cinta pertamanya yang gagal yang muncul untuk menawarkan bantuan.

Melalui keempat novelnya tersebut, Ilana Tan seolah ingin menunjukkan kepada para pembacanya gambaran akan dunia, suasana negara yang menjadi latar tulisannya melalui tulisan. Hal ini juga yang menjadi ciri khas Ilana Tan, yakni penggambaran latar yang menakjubkan.

Pastikan untuk membaca sinopsis dan ulasan sebelum memilih novel, agar sesuai dengan preferensi pribadi. Semoga Palcomsters menemukan novel yang sangat menarik di perpustakaan!