Resensi Buku Teori dan Implementasi Sistem Digital

Detail Informasi :

Kode Klasifikasi:621.39 FAI t
Judul Buku:Teori dan Implementasi Sistem Digital
Edisi:I
Penulis:Faisal Muttaqqin dan Fetty Tri Anggraeny
Penerbit:Indomedia Pustaka
Bahasa:Indonesia
Tahun:2023
ISBN:978-623-414-091-0
Tajuk Subjek:Teknologi Informasi
Deskripsi:1 jil., 17×24 cm, 112 hal.

 

Buku ini, yang berjudul “Teori dan Implementasi Sistem Digital,” merupakan panduan menyeluruh yang membahas teori dasar dan praktik yang terkait dengan sistem digital. Tujuan dari buku ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang konsep, prinsip, dan aplikasi sistem digital yang digunakan dalam berbagai bidang seperti teknologi informasi, rekayasa elektronik, dan komunikasi. Dengan menggunakan bahasa yang jelas, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh dan ilustrasi yang membantu pembaca untuk memahami konsep-konsep yang kompleks. Penulis juga memberikan penjelasan rinci mengenai aspek teori dan teknik implementasi, sehingga pembaca dapat mengaplikasikannya dalam proyek nyata.

Buku ini membahas tentang Sistem Digital dengan menggunakan aplikasi simulasi rangkaian digital Electronic Workbench. Diawali dengan materi pengenalan tentanng sistem bilangan, kemudian aljabar Boolean, penyederhanaan fungsi Boolean, rangkaian kombinasional dan rangkaian sekuensial. Setiap pokok bahasan diberikan contoh-contoh agar pembaca dapat memiliki pengalaman komprehensif terkait pokok bahasan yang disajikan.

Materi yang dibahas dalam buku ini adalah:

Bab 1 Sistem Bilangan

Bab 2 Aljabar Boolean

Bab 3 Penyederhanaan Fungsi Boolean

Bab 4 Rangkaian Kombinasional

Bab 5 Rangkaian Sekuensial

Buku ini sesuai untuk mereka yang sedang kuliah, bekerja di industri, atau siapa pun yang memiliki minat dalam teknologi. Buku ini akan membantu pembaca memahami konsep dasar logika boolean dan mengaplikasikannya dalam merancang serta menerapkan sistem digital yang andal dan efisien.

Keunggulan: Buku ini relevan untuk berbagai bidang seperti teknologi informasi, rekayasa elektronik, dan komunikasi, menunjukkan aplikasi praktis dari teori yang disajikan. Buku ini dapat menjadi alat yang baik untuk mendukung proses pembelajaran, baik di lingkungan akademis maupun profesional.