Resensi Buku Seni Mengembangkan Potensi Diri

Informasi Detail

No. Panggil : U 153.8 Pra s
Penerbit Tangerang : Pintar Pustaka., 2021
Deskripsi Fisik : vi, 94 hlm; 21 cm
ISBN/ISSN : 978602513941
Klasifikasi : 153.8 Edisi Cet. I
Subjek : Psikologi, Motivasi Diri

Manusia sering tidak sadar akan potensi diri yang dimiliki. Harus ada semacam pancingan atau disadarkan oleh orang lain maupun keadaan sekitar. Sebenarnya, dengan mengetahui apakah diri Anda termasuk introver, ekstrover, atau ambiver, dapat menjadi semacam jalan pembuka dalam mengembangkan potensi diri. Ketika hal itu sudah diketahui, barulah mencari tahu lebih lanjut apa yang cocok dan tidak cocok dengan keadaan diri.

Buku ini hadir untuk kalian yang sedang bingung dalam mengembangkan potensi. Di dalamnya dibahas lengkap tentang cara mengenali diri sendiri, menyadari potensi diri, hingga mencari tahu hobi yang bisa dijadikan profesi sekaligus sebagai ajang untuk mengembangkan potensi diri kalian. Beberapa hal penting yang akan dikupas dalam buku ini meliputi:

  1. Menyesuaikan diri dengan lingkungan
  2. Sadari kemampuan diri
  3. Mengembangkan potensi diri
  4. Menemukan potensi dari hobi
  5. Sukses dari diri sendiri

Dalam kehidupan sehari-hari, seseorang akan berhadapan dengan berbagai bentuk penyesuaian, mulai dari yang sederhana sampai dengan yang rumit, yang di dalamnya terdapat suatu pola yang terdiri atas beberapa unsur tertentu yang dapat dilihat dengan jelas. Penyesuaian diri adalah kemampuan seseorang untuk hidup dan bergaul secara wajar terhadap lingkungannya, sehingga seseorang merasa puas terhadap dirinya dan terhadap lingkungan. Penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki perjalanan pengembangan diri yang unik. Yang terpenting adalah konsisten, terbuka terhadap pembelajaran, dan tetap menjaga keseimbangan dalam proses ini. Bagaimana tertarik membaca buku diatas, silahkan baca selengkapnya di perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech!