Pelatihan Teknik Pengambilan dan Editing Video Bagi Dosen Institut PalComTech untuk Pembuatan Video Edukasi Berbasis Media Sosial

Di era digital ini, media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, termasuk dalam dunia pendidikan. Kini, para dosen mulai memanfaatkan platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Youtube untuk menyampaikan materi perkuliahan kepada mahasiswanya.

Media sosial menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat dimanfaatkan oleh dosen untuk membuat konten edukatif yang interaktif. Di Media Sosial, dosen dapat membuat video pendek yang menjelaskan konsep-konsep kompleks dengan cara yang mudah dimengerti dan menghibur.

Meningkatnya penggunaan media sosial sebagai platform edukasi mendorong para dosen Institut PalComTech untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat video edukasi yang menarik dan informatif. Untuk itu, dilaksanakan pelatihan teknik pengambilan video dengan menggunakan smartphone, dan diteruskan dengan pelatihan editing video menggunakan aplikasi yang lagi tren saat ini, yaitu aplikasi CapCut. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 7 Mei 2024, jam 15.00 di ruangan Multiimedia Institut PalComTech.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para dosen Institut PalComTech dalam meningkatkan kemampuan mereka untuk membuat video edukasi yang menarik dan informatif, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa.