Partisipasi Mahasiswa Institut PalComTech Dalam Pelatihan Digital Startup untuk Talenta Muda Sumatra Selatan 2024

Palembang, Sumatra Selatan – Dalam upaya mendukung pengembangan talenta muda di bidang teknologi dan digital, DISPORABANG Sumatra Selatan menyelenggarakan acara “Pelatihan Digital Startup untuk Talenta Muda Sumatra Selatan 2024”. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024 di Hotel Salatin, Palembang.

Tema dan Tujuan

Mengusung tema “DIGITAL Startup! Young Minds, Big Ideas!”, acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan membekali generasi muda dengan pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia startup digital. Fokus utama adalah pada pengembangan ide-ide besar dari para talenta muda yang memiliki potensi untuk membawa perubahan dan inovasi dalam industri teknologi.

Pembicara dan Narasumber

Pelatihan ini akan menghadirkan sejumlah pembicara dan narasumber yang kompeten di bidangnya, antara lain:

  1. Melly Arisandi – Co-founder of Rhetoric Academy
  2. Nurul Annisa Safitri – Owner of Masadon.io dan peserta Masterchef Season 9
  3. Hady Sumarna – CEO of Keitaro Studio, Animator DAPO GOIMX
  4. Arief Rahmansyah – Machine Learning Engineer of Gojek
  5. Johan Wijaya Kusuma – Chief Marketing Officer of Smart Integrated System
  6. Dedy Marsan – Co-Founder of Nirmana.id, IT Instructor at PT. Cipta Solusi Teknologi Indonesia

Para pembicara ini akan membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka tentang berbagai aspek penting dalam mendirikan dan mengelola startup digital, termasuk inovasi teknologi, pemasaran digital, dan pengembangan produk.

Dukungan dan Partisipasi

Acara ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Palembang Digital dan SSF. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem startup di Sumatra Selatan dan membuka peluang lebih besar bagi para peserta untuk menjalin koneksi dan kolaborasi dengan para profesional dan mentor di bidang teknologi.

Prestasi Mahasiswa Institut PalComTech

Mahasiswa dari Institut PalComTech turut berpartisipasi dalam acara ini dan berhasil meraih prestasi. Mereka berhasil memenangkan salah satu kategori kompetisi startup yang diadakan sebagai bagian dari acara ini. Prestasi ini menunjukkan potensi besar dan kemampuan unggul dari para mahasiswa dalam bidang teknologi dan inovasi. Keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata bahwa generasi muda Palembang memiliki kapasitas untuk bersaing dan berinovasi di kancah nasional serta membuktikan bahwa pembelajaran di Institut PalComTech bisa menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan industri teknologi masa kini. Kesuksesan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem startup di Sumatra Selatan.

Harapan dan Manfaat

Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam mengenai dunia startup digital serta keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam proyek-proyek mereka di masa depan. Acara ini juga menjadi platform bagi talenta muda untuk bertukar ide, berdiskusi, dan berkolaborasi dalam menciptakan solusi inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dengan adanya pelatihan ini, Sumatra Selatan diharapkan dapat melahirkan lebih banyak startup digital yang sukses dan berdaya saing tinggi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis teknologi di wilayah tersebut.