Resensi Buku Desain Komunikasi Visual: Dasar-Dasar Panduan Untuk Pemula

Resensi Buku

resensi-buku

By : Lia Anggraini S. & Kirana Nathalia

ISBN :978-602-350-081-9
Publisher :Nuansa Cendekia
Published :13 – 09 – 2018
Page :100

Resensi

Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual dan seni yang mampu menyampaikan informasi dan pesan yang efektif kepada penikmat ataupun konsumen. Dunia desain grafis adalah dunia seni dan ilmu yang begitu indah dan kaya karena terjadinya interaksi yang lekat antara simbol-simbol dan tulisan yang mampu membunyikan cerita harmonis dengan produk yang sedang diilustrasikan. Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, dan di dalamnya terdapat tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.

Adanya buku “Desain Komunikasi Visual; Dasar-dasar untuk Pemula” menjadi angin segar bagi perkembangan dunia desain grafis Indonesia. Buku ini dirancang oleh dan untuk pemerhati dan pecinta desain grafis Indonesia. Ini merupakan sebuah breakthrough karena selama ini buku desain grafis yang banyak beredar di pasaran masih terbatas atau kebanyakan masih bersumber dari desainer grafis negara-negara lain. Buku ini memberi sudut pandang desain komunikasi visual Indonesia dari pecinta seni desain yang sudah lama berkecimpung di industri ini.

Pendekatan yang sangat detail dan terangkum sempurna membantu para pemula untuk mengetahui dan mempelajari hal-hal dasar hingga perkembangan desain grafis sampai sekarang. Buku ini tidak hanya ditujukan untuk mereka yang sudah berkecimpung di industri desain grafis, tetapi juga bagi mereka yang ingin mengenal dunia desain lebih jauh. DKV memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pemasaran, periklanan, desain produk, dan penyampaian informasi secara umum. Dengan menggunakan prinsip-prinsip desain yang tepat, desain komunikasi visual dapat memberikan dampak yang kuat dan mempengaruhi perilaku dan persepsi audiens. Dengan manfaat tersebut, belajar desain komunikasi visual menjadi nilai tambah bagi siapa saja yang ingin mengembangkan keterampilan komunikasi visual dan menciptakan pesan yang efektif dan berdaya tarik.