Kunjungan Industri ke Poppy Style Studio: Menggali Ilmu dan Inspirasi dari Bisnis Kreatif

Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech, melalui Club Digipreneur, kembali mengadakan kegiatan inspiratif dan edukatif bagi para mahasiswa. Pada tanggal 26 Juni 2024, mahasiswa yang tergabung dalam Club Digipreneur mengunjungi Poppy Studio, sebuah studio fotografi ternama yang dikenal dengan keahliannya dalam bidang food and fashion photography. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman praktis kepada mahasiswa mengenai industri kreatif, khususnya dalam merintis bisnis fotografi.
Pengalaman Berharga dari Poppy Studio

Kunjungan dimulai dengan sambutan hangat dari tim Poppy Studio. Mereka memperkenalkan sejarah studio dan berbagi perjalanan mereka dalam membangun bisnis kreatif yang sukses. Mahasiswa mendapatkan wawasan berharga tentang tantangan dan peluang di industri fotografi, serta strategi-strategi yang dapat diterapkan untuk meraih kesuksesan.

Pendiri Poppy Studio, Diantika Palmasari S.H., M. Kn., menceritakan pengalamannya dalam membangun bisnis dari nol. Dengan penuh antusias, Diantika berbagi cerita tentang bagaimana mereka mengatasi berbagai rintangan seperti pentingnya inovasi dan adaptasi tren yang terus berubah. Ia juga memaparkan dalam sesi tanya jawab tentang trik menjaga kualitas serta kepuasan pelanggan yang mereka miliki.

Setelah sesi sharing, mahasiswa diberi kesempatan untuk langsung terjun ke lapangan melalui praktek teknik fotografi. Fokus utama praktek ini adalah food photography, sebuah bidang yang memerlukan keahlian khusus dalam menangkap estetika dan kelezatan makanan melalui gambar. Dengan bimbingan dari tim profesional Poppy Studio, mahasiswa belajar bagaimana mengatur pencahayaan, komposisi, dan teknik pengambilan gambar yang tepat untuk menghasilkan foto makanan yang menarik dan menggugah selera.

Kegiatan company visit ke Poppy Studio ini memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech. Selain mendapatkan ilmu praktis dan teori tentang fotografi, mahasiswa juga terinspirasi untuk terus berinovasi dan berani memulai usaha di bidang kreatif. Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat kewirausahaan dan kreativitas di kalangan mahasiswa, serta memperluas wawasan mereka tentang industri fotografi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Poppy Studio atas sambutan dan ilmu yang telah dibagikan. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin di masa depan, memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan terutama bagi perkembangan pendidikan mahasiswa.

 

Daftar Kuliah Gratis Laptop di PalComTech!

Informasi Pendaftaran

📲 0812-7178-8080
🌍 palcomtech.ac.id

Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech
📌 Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 05, Palembang, Sumatera Selatan