GDevelop 5.3

Rilis terbaru GDevelop telah keluar. GDevelop terus diperbarui dengan fitur-fitur baru yang luar biasa dan perbaikan kecil sepanjang waktu. Versi 5.3 merupakan gabungan dari semua perubahan kecil yang telah dilakukan sejak 5.2, yang, ketika digabungkan dengan kilau dan polesan ekstra, menciptakan pengalaman yang jauh lebih baik.

Beberapa fitur utama yang diperkenalkan dan dipoles sejak 5.2 meliputi:

1. 3D Game Development – Sekarang, GDevelop mendukung secara native pembuatan game 3D. Meskipun telah tersedia melalui beberapa ekstensi komunitas, kini dukungan 3D telah diintegrasikan secara langsung. Pencahayaan 3D juga diaktifkan secara default untuk setiap adegan dengan objek 3D, tanpa mempengaruhi kinerja game 2D. Selain itu, sistem pembuat partikel 3D baru telah tersedia.

2. Integrasi Steamworks – Melalui kerja keras anggota komunitas, GDevelop sekarang memiliki integrasi Steamworks. Ini memungkinkan penambahan dukungan untuk berbagai fitur Steam, seperti prestasi, jaringan, matchmaking, Workshop Konten yang Dibuat Pengguna (UGC), dan anti-cheat/DRM.

3. Folder Objek – Peningkatan kualitas hidup (QOL) yang signifikan. Sekarang Anda dapat mengelompokkan objek dalam folder, baik di tingkat adegan maupun global. Ini memungkinkan pengorganisasian yang lebih baik dan pencarian berdasarkan folder.

4. Sintaks Variabel Baru – Membuat ekspresi lebih mudah ditulis. Sekarang Anda hanya perlu menulis nama variabel untuk menggunakannya, berlaku untuk variabel global, adegan, dan objek.

5. Autosave untuk Proyek Cloud – Proyek yang sedang diedit sekarang secara otomatis disimpan setiap kali Anda melihat pratinjau game, menghindari kehilangan pekerjaan akibat crash atau masalah lainnya.

6. Kolaborasi Proyek – Pengguna dengan keanggotaan Start-up dan Business sekarang dapat berbagi proyek dengan pengguna lain, memudahkan kerja tim.

7. Pemandangan Kelas untuk Keanggotaan Pendidikan – Pelanggan rencana pendidikan sekarang dapat menikmati tampilan kelas, memungkinkan guru memonitor proyek siswa dalam mode hanya tampilan, dengan anonimitas penuh untuk setiap siswa.

8. Dukungan Unicode di Editor – Nama objek, variabel, fungsi, folder, grup, ekstensi sekarang mendukung karakter Unicode penuh, termasuk emoji, Arab, Kiril, Cina, Korea, dan Jepang.

Selain itu, ada banyak perubahan, penambahan, dan perbaikan kecil lainnya, termasuk pemutaran mundur animasi sprite, pembaruan ekstensi seperti InAppPurchase, lebih dari 50 paket aset baru sejak 5.2 (50% di antaranya adalah 3D), serta perbaikan bug.

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk menggunakan GDevelop untuk membuat game Anda! Anda dapat mengunduh GDevelop 5.3 hari ini untuk Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android, atau menggunakan langsung di browser web Anda.

 

Anda bisa mendownload Gdeveloper dengan link di bawah ini :

sumber : https://gdevelop.io/blog/gdevelop-5.3-is-here


Pertama dan satu-satunya KULIAH BEBAS PR di kampus yang paling VIRAL di Kota Palembang  Sangat Cocok buat kamu yang baru tamat sekolah dan pengenkampus yang fun, Anti Stress dan kekinian!!

Kuliah ASIK , Bebas PR !!!!

Daftar sekarang!

📲 0812-7178-8080

Institut Teknologi dan Bisnis PalComTech
Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 05, Palembang, Sumatera Selatan
Buat kalian yang masih mager untuk daftar langsung  cukup klik  tombol di bawah ini ya…